FESTIVAL KAMPUNG DOLANAN

FESTIVAL KAMPUNG DOLANAN DI KOMUKINO FEST


Semarang,17des’17 , Komukinofest diadakan setahun sekali dengan lokasi yang berbeda-beda. Dan tahun ini Komukinofest diadakan di sekitar Gedung Monod Diephuis, Semarang,Jateng. Kali ini di komukinofest ada salah satu festival yang sangat menarik , karena di dalam festival tersebut terdapat berbagai jenis permainan tradisional yang saat ini jarang ditemukan dan dimainkan lagi oleh anak-anak sekarang. Festival ini bernama KAMPUNG DOLANAN. Banyak anak-anak serta remaja yang berdatangan untuk bermain di festival tersebut.
Para panitia juga bekerja sama dengan “Kampoeng Hompimpa” salah satu komunitas dolanan tradisional di Semarang.
Menurut salah satu panitian kampung dolanan (pangky20th ) para peserta lomba sangat antusias dan banyak yang datang ke stand festival kampung dolanan tersebut. Karena menurutnya festival kampung dolanan ini bisa bermanfaat untuk mengenalkan dan bernostalgia jenis-jenis permainan tradisional oleh anak-anak dan para pengunjung yang dewasa.













Terdapat berbagai jenis permainan seperti permainan dari kayu,gerabah,lompat tali,dakon, gangsing,egrang,bakiak dan kapal otok-otok.  Peserta juga bisa menghias gerabah dan layang-layang yang disediakan di festival kampung dolanan, dengan membayar Rp.10.000 saja pengunjung bisa menghias dengan puas. 
Salah satu pengunjung bunga(11th) mengatakan “ya senang karena bisa bermain”.
 
















Dengan adanya festival kampung dolanan bisa dijadikan edukasi untuk anak-anak agar tidak melupakan permainan tradisional yang ada di indonesia walaupun banyak permainan sekarang yang lebih menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAUN GINGSENG JAWA UNTUK TUBUH