PUCUK MERAH TANAMAN PENUH WARNA

PUCUK MERAH TANAMAN PENUH WARNA

Semarang,12 desember’17.Saat ini tanaman ini sudah sangat dikenal di Indonesia sehingga keberadaannya dapat dijumpai tertanam di pot di tepi-tepi jalan dan di perumahan. Tanaman ini dilkenal dengan nama pucuk merah karena tunas daun yang baru tumbuh pada bagian pucuk berwarna merah menyala, warna inilah yang menjadi daya tarik dari tanaman ini,sayangnya warna ini segera pudar  dan berganti dengan warna coklat lalu berubah lagi menjadi warna hijau.
 Pucuk merah ini berupa daun tunggal berbentuk lancet, bertangkai sangat pendek hampir duduk, tumbuh berhadapan, permukaan daun bagian atas mengkilat; warna daun mengalami perubahan , ketika baru tumbuh ber warna merah menyala, kemudian berubah  menjadi coklat, lalu berubah lagi menjadi warna hijau; ukuran dau panjang ± 6 cm dan lebar ± 2 cm,  pertulangan daunnya menyirip. Sehingga akan tampak tiga warna dalam satu tanaman yang memberikan daya tarik tersendiri. Dan tanaman ini sangat cocok di tanam di daerah tropis dan tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman peneduh dengan kerimbunan dedaunannya. “Saya juga kebetulan dirumah menanam pucuk merah itu, warna daunnya bagus dan sangat menarik”ujar Vina(28th)
        Pemilik pucuk merah(SRI REJEKI 56th) mengatakan bahwa memang cocok untuk menjadi tanaman hias. Karena mudah dalam pemeliharaannya dengan cara steak, pucuk merah ini memang bisa jadi salah satu alternatif pilihan untuk ditanam sebagai tanama hias.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAUN GINGSENG JAWA UNTUK TUBUH